Total Tayangan Halaman

Keris Brojol Kinatah Makara (Termahar)

Keris Brojol Kinatah Makara

Bagi masyarakat jawa, keris telah menjadi bagian penting dalam tradisi mereka dari dahulu hingga


sekarang. Salah satunya adalah keris dengan dhapur brojol berikut ini. Brojol dapat diartikan mbrojol, mudah. Penamaannya oleh beberapa kalangan diharpkan agar memudahkan pemiliknya dalam melakukan sesuatu.
Keris brojol di samping ini mempunyai guratan pamor nunggak semi yang berarti agar pemilikya selalu mendapatkan kemudahan pada saat dia tumbuh dan mengembangkan usahanya di semua bidang, dari karir hingga usaha. Sedangkan kinatah yang ada-kinatah susulan baru- adalah kinatah model Makara, yang diharapkan dapat menolak segala hal buruk dan jahat. Sehingga dalam pencapaian yang dilakukan oleh pemiliknya akan senantiasa terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Estimasi era pembuatannya adalah era tuban dengan besi bilahnya yang padat mencerminkan kualitasnya yang tinggi. Warangka dipilih kayu hitam yang diukir sangat halus dan detail dengan gaya madura. mendak yang digunakan adalah berasal dari bahan perak lama.





Harga/ Mahar keris: Rp. 10.000.000 (Nego)
Nah tertarik untuk memiliki keris ini? bisa telf, sms atau datang langsng ke Galeri Omah Nara di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Nomor Telepon: 081392611599.

Salam Budaya :)

Komentar

Postingan Populer